Senin, 22 Agustus 2011

night(?) posting

Hari ini, 22 Agustus 2011 tepatnya jam 01.06 subuh.
Saya masih dalam keadaan mata terbuka dengan lebarnya OwO
kenapa? karena saya lagi membaca sebuah manga online. Apa itu manga online? Manga online adalah komik yang kau baca di Internet ( Ini pengertian menurut saya). Karena kebanyakan manga yang ada di manga online tidak diterbitkan di Indonesia.

Kenapa? Karena kebanyakan masalah genre *mungkin*. Terkadang, walaupun bagus ceritanya tetapi jika genrenya tidak mencukupi umur tidak diterbitkan. Apalagi manga YAOI yang selalu eksis d ati ane. Kenapa kagak pernah muncul manganya di Indonesia?! O A O
Sungguh sedih hati ini~ *ah, lebe :v
Nah, ini juga karena masalah genre.
Kalau-pun ada yang menjual manga-manga bergenre atas itu, kebanyakan adalah komik Ilegal.
Kalau nggak Ilegal, kita asti tau lah nama penerbitnya. *sudah terpampang disemua toko buku(?)*
Kebanyakan tempat yang mem-produksi manga seperti PT.Elex media Komputindo ini lebih sering menerbitkan manga-manga bergenre shoujo atau shounen yang naijubile dengan susah payahnya akhirnya telah berhasil mereka translate bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Bayangkan saja jika tidak berbahasa Indonesia. Yang baca pasti kewalahan.
Nah, apa itu shoujo? shoujo adalah genre komik dimana komik itu kebanyakan memiliki cerita romantis dan seperti kisah percintaan. Bagaimana dengan shounen? shounen adalah genre komik dimana komik itu dipersembahkan untuk anak berusia 17 tahun ke-atas kalau tidak salah? Tetapi saya menafsirkan bahwa itu adalah komik khusus cowok Yah.. walaupun salah, setidaknya saya lumayan mengerti *masa?!* =w=" v . peace .
Jika ingin lebih taunya, silahkan tanya mbah tercinta kita, mbah gugel (google) :v

Nah, manga yang saya baca ini sebenarnya telah membuat saya tertarik. Karena gambarnya oke dan ceritanya bagus. Asoy(?) dan tentu saja banyak adegan ranjangnya. A_A
Untuk seorang fujoshi akut seperti saya, adegan ranjang sudah biasa. Tapi kalau bagi orang awam? Mungkin mereka akan teriak-teriak dengan lebay-nya sambil berkata "hiiiiii~ apaan itu?!" atau "ngapain itu?!" atau pertanyaan yang paling polos sekali-pun seperti, " memang cowok bisa nge-lakuin itu sama cowok juga? ". Andai ada orang yang bertanya begitu padaku, so pasti akan aku jawab, "IYA!!!" dengan bangganya. :D
ahahaha~

Oke, salam sejahtera dan sehat sentosa(?)
Selamat ber-subuh-sebuh-ria~ :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar